MEMBERI UCAPAN SELAMAT NATAL


Setelah saya cermati dengan seksama spanduk ini ternyata isinya ada seseorang bernama "Haram" sedang mengucapkan selamat hari natal. Yang jadi pertanyaan, siapakah gerangan si "Haram" ini? Dari manakah asalnya orang ini?
Hiks....



Kdg ngeri2 sedap kl liat status/komen yg blg kalo kita ngucapin natal trs auto kafir..
Mas,mbak saat ak memberi ucapan selamat kepernikahan teman yg bisa mendapatkan istri cantik kaya raya bkn berarti ak setuju dg pilihannya trs ak auto jd suami si cwe semlohe kaya raya itu..kl pake analogimu lgsg sipengantin cwe tak gendong kekamar nuh...soale ak sah sbgai auto suaminya.
‪#‎edisi‬ nginceng rok sing kurang bahan.

Jawaban : ala santri Groub Facebook "Dialog Santri"

Swiedak Swiett Sikuroijo DR. KH. Said Aqil Siradj
19 Desember pukul 5:27 ·
DALIL MANA YANG LARANG
UCAPKAN SELAMAT NATAL?
AL-KAFIRUN?
Diriwayatkan Ibnu Ishak, suatu hari orang-orang ARAB QURAISH mendatangi Nabi Muhammad & berkata, "Wahai Muhammad, bagaimana bila kita bekerja-sama dalam ibadah? Kami akan menyembah yang kau sembah, tapi kau juga menyembah yang kami sembah."
Turunlah firman Allah, لَكُم دينُكُم وَلِيَ دينِ , "Untukmu Agamamu dan Untukku Agamaku" (Al-Quran, surat Al-Kafirun, ayat 6). ini adalah ASBABUN NUZUL (sebab turun ayat) Al-Kafirun, ditujukan kepada Arab Quraish yang mengajak MENYATUKAN AGAMA.
Apakah mengucapkan "Selamat Natal" artinya kita MENYATUKAN AGAMA Islam & Kristiani? Ucapan selamat tak lebih dari ADAB SANTUN tidak ada bedanya dengan ucapan "Selamat Ulang Tahun", atau "Selamat Menempuh Hidup Baru" bagi pasangan baru menikah, atau saat mendengar istri kawan baru hamil.
Masalahnya dimana? TIDAK ADA urusannya dengan Akidah, hanya adab BERBAGI BAHAGIA. tidak kurang tidak lebih, karena kita manusia, bukan binatang. Menggunakan Al-Kafirun yang ditujukan kepada ARAB Quraish karena mengajak MENYATUKAN agama untuk mengharamkan "Selamat Natal" jelas Jaka Sembung Bawa Golok!
DALIL MENYERUPAI KAUM?
Syahadat Islam adalah, "Ashadu allailaha illallah, wa'ashadu anna Muhammadar Rosulullah". MENGAPA HARUS ADA kalimat "dan Muhammad utusan Allah"? Karena ISLAM DITURUNKAN kepada Nabi Muhammad SAW.
Apa boleh Syahadat "dan Musa utusan Allah"?
Apa boleh Syahadat "dan Isa utusan Allah"?
Mengapa harus "dan Muhammad utusan Allah?"
KARENA ALQURAN (ISLAM) MUKZIZAT MUHAMMAD
Islam turun kepada Nabi Muhammad menyempurnakan agama-agama yang sudah turun SEBELUM Islam. Agama YUDAISME (Taurah) yang turun kepada Nabi Musa. Agama NASRANI (injil) yang turun kepada Nabi isa (Yesus). ISLAM PUNYA NABI MUHAMMAD.
Agama YUDAISME turun kepada Musa
sebelum Islam turun kepada Muhammad
Agama KRISTIANI turun kepada Isa (Yesus)
sebelum Islam turun kepada Muhammad
CADAR ADALAH TRADISI YUDAISME
SUNAT ADALAH TRADISI YUDAISME
HIJAB ADALAH TRADISI KRISTIANI
Cadar, Sunat, Hijab adalah tradisi agama YUDAISME & KRISTIANI yang sudah dilakukan oleh bangsa Yahudi (bani Israil) & umat Nasrani JAUH SEBELUM Islam turun kepada Nabi Muhammad SAW untuk menyempurnakan agama-agama sebelumnya.
ARTINYA: bila memaksakan dalil "barang siapa menyerupai suatu kaum, maka ia akan menjadi kaum tersebut" untuk mengharamkan ucapan Selamat Natal..
MAKA BERCADAR JADI YAHUDI
MAKA DISUNAT JADI YAHUDI
MAKA BERHIJAB JADI KRISTEN
Berdasarkan KAJIAN inilah Ulama-Ulama Besar Indonesia yang bergelar PROFESOR DOKTOR yang pasti pintar & menguasai ilmu Islam yang luhur menetapkan umat Muslim BOLEH mengucapkan "Selamat Natal"..

SukaBalas16 jam

Yudie Hi.hi.hi.hi...
Bodo amat .. bagi mereka mau mringati hari lahirnya sapa kek..
Bagi q iku lahirnya nabi Isa as...
Hikz...

Keyakinan q bukan formalitas...

Moso kudu aq ulang komemt q ping telu...
Hikz...

Kirana Candra Kanda Dinda
Saya akan coba jelaskan, mohon dipahami secara keseluruhan.
Sesuai dg Al-Qur'an umat muslim meyakini bahwa yang disalib itu bukan Rasulullah Isa Alaihissalam tapi yang diserupakan dengan beliau. Ini poin penting kenapa ucapan Merry Chrismass diharamkan.
Di sisi lain umat muslim meyakini bahwa yang menyebarkan ajaran tauhid sebelum proses penyaliban itu adalah Rasulullah Isa Alaihissalam.
Jadi terlepas benar tidaknya hari kelahiran beliau adalah tgl 25 Desember atau bukan bagi yang ingin mengucapkan selamat natal dimaksudkan mengucapkannya sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran Rasulullah Isa Alaihissalam.

SukaBalas35 jam

Kanda Dinda yg sy tau ayat itu bkn untuk mnyatukn agama tp Nabi Muhammad Saw mau di bohongi oleh orang2 kafir. dg mengatakn. sy mau masuk agamu Muhammad tp syaratnya kamu masuk agamaku. sy ingin nyobak agamamu tp kamu nyobak agamaku. insyaAllah maunya orabg2 kafir hanya smpai sati tahun. kalau agamamu cocok kami akn masuk aganamu. Nabi muhammad Saw di turubkan surah al kafirun. cbk dr atas lihat surah al kafirun itu smuanya adalah jwbn2 dr orang2 kafir krn mrk mngajak tukar menukar agama. kul ya ayyuhal kafirun. la a'budu ma ta" budun. . ila akhirihi. jd aqidah itu tdk bs di ganggu gugat. Wallahu a'lam.
SukaBalas5 jam

https://www.facebook.com/groups/1509277626004847/permalink/1658619077737367/?comment_id=1658805407718734&notif_t=group_comment_reply

Wallahu a'lam Bisshowaaf.